Anak Sulung Elvy Sukaesih Ternyata Mengidap Skizofrenia  

Anak Sulung Elvy Sukaesih Ternyata Mengidap Skizofrenia  
Elvy Sukaesih (tengah) usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/2). FOTO: SALMAN TOYIBI /JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Haedar, putra sulung penyanyi dangdut Elvy Sukaesih yang mengamuk dan merusak warung ternyata mengidap skizofernia.

Hal itu diungkap anak kedua Elvy Sukaesih, Fitria. Dia mengaku baru mengetahui penyakit yang diderita sang kakak setelah kejadian tersebut.

“Kami juga baru tahu, terus terang aja. Dengan seperti ini, kami cuma bilang selama ini, oh dia depresi, oh dia tertekan,” ungkap Fitria saat menggelar jumpa pers di kediamannya kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

“Kami enggak pernah tahu (yang diderita Haedar). Jadi ada hikmahnya dengan kejadian ini semua, kami jadi tahu apa sih yang sebenarnya diidap sama dia,” sambung Fitria.

Menurutnya, selama ini sang kakak sempat dianggap sakit jiwa. “Kalau dibilang hilang ingata, sakit jiwa, dia tidak seperti itu. Karena dia masih ingat semua, masih bisa bicara, masih salat, masih ngaji, masih segala macam,” jelas Fitria.

Dia juga mengungkapkan bahwa sang kakak pernah marah karena tidak terima ketika harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa.

“Dia tuh kalau enggak nyambungnya ya enggak bisa bedain mana khayalan sama kenyataan. Dia menganggap kenyataan padahal itu omongan yang dalam khayalan dan mungkin ada paranoidnya, ada ketersinggungannya, ya jadi seperti itu," ujar Fitria.

Sebelumnya, putra pertama pedangdut ternama Elvy Sukaesih mengamuk di warung kelontong milik tetangganya bernama Junaedi pada Kamis (12/9) malam. Dia dikabarkan naik pitam lantaran permintaannya mengutang rokok ditolak pemilik warung.(ant/jpnn)

Haedar, putra sulung penyanyi dangdut Elvy Sukaesih yang mengamuk dan merusak warung ternyata mengidap skizofernia.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News