Anak Usaha Pionir Energi Bersih Grup ABM Raih Penghargaan Tertinggi di Subroto Award 2023

Anak Usaha Pionir Energi Bersih Grup ABM Raih Penghargaan Tertinggi di Subroto Award 2023
Direktur NBE Suryantoro Prakoso memegang piagam “Aditama” untuk kategori “Kinerja Pengembang Pembangkit Tenaga Listrik Bioenergi” di ajang penghargaan Subroto 2023 (Subroto Award) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Foto: Dokumentasi NBE

jpnn.com, JAKARTA - PT Nagata Bio Energi (NBE) sebagai salah satu pionir perusahaan yang bergerak di bidang Energi Baru dan Terbarukan (EBT) mewujudkan komitmennya dalam menciptakan energi listrik ramah lingkungan.

NBE berupaya untuk memenuhi kebutuhan industri dan rumah tangga Indonesia dengan memanfaatkan bahan baku dari limbah industri pengolahan kelapa sawit.

Atas komitmennya, anggota ekosistem bisnis ABM Investama Tbk (ABMM) ini berhasil meraih Piagam “Aditama” untuk kategori “Kinerja Pengembang Pembangkit Tenaga Listrik Bioenergi” di ajang penghargaan Subroto 2023 (Subroto Award) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

NBE dinilai berhasil dalam menerapkan tata kelola yang baik, kinerja pembangkit dan reduksi emisi gas rumah kaca (GHG emission reduction), hingga pengelolaan K3 dan lingkungan hidup ekselen di sektor EBT.

Sejak diselenggarakan pada 2017, penghargaan Subroto menjadi ajang apresiasi tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada entitas yang berprestasi dalam memajukan sektor Energi dan Sumber Daya Mineral nasional.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyatakan kriteria perusahaan yang masuk ke dalam penghargaan Subroto 2023 yakni memiliki IUPTLU/IUPTLS yang masih berlaku, mempunyai Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang masih berlaku, telah beroperasi minimal satu tahun, serta Independent Power Producer (IPP).

“Penghargaan Subroto menjadi ajang apresiasi dan evaluasi keberhasilan pembinaan dan pengawasan pemerintah terkait produksi dan penjualan listrik, kinerja pembangkit, pengelolaan K3, dan lingkungan. Adapun perhitungan nilai akhir menggunakan nilai administrasi dan penilaian lapangan yang dijumlahkan,” ujar Arifin, Jumat malam (29/9).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur NBE Suryantoro Prakoso mengungkapkan prestasi yang diraih NBE dalam ajang Subroto Award membuat perusahaan ke depannya terus berkomitmen menjaga kinerja secara optimal.

Anggota ekosistem bisnis ABM Investama, PT Nagata Bio Energi berhasil meraih Piagam Aditama di ajang Subroto Award 2023 dari Kementerian ESDM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News