Anak yang Terseret Arus Saat Mandi Bersama Keluarga Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Anak yang Terseret Arus Saat Mandi Bersama Keluarga Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Tim SAR mengevakuasi jenazah anak tujuh tahun yang tenggelam dan hilang di Pantai Lampuuk, Aceh Besar, Selasa (17/8/2021). ANTARA/HO-Humas Basarnas Banda Aceh

jpnn.com, BANDA ACEH - Tim SAR gabungan menemukan dan mengevakuasi seorang anak berusia tujuh tahun bernama Noval Al Ghazali, yang tenggelam dan hilang saat mandi di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. 

Korban merupakan warga Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) 

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh Budiono mengatakan korban ditemukan sudah meninggal dunia pada pencarian hari kedua. 

“Korban ditemukan satu nautikal mil arah barat dari titik terakhir dilaporkan hilang," kata Budiono di Banda Aceh, Selasa (17/8).

Budiono menjelaskan korban dilaporkan tenggelam dan hilang setelah terseret arus saat mandi bersama keluarganya di Pantai Lampuuk, Senin (16/8). 

Menurut dia, dari laporan itu, Basarnas Banda Aceh menurunkan tim pencarian dan pertolongan ke pantai tersebut.

Pencarian korban juga melibatkan potensi SAR lainnya, seperti TNI dan Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, komunitas radio, serta masyarakat setempat.

Menurut Budiono, pencarian di hari pertama belum membuahkan hasil. 

Seorang anak berusia tujuh tahun yang tenggelam dan hilang setelah terseret arus saat mandi bersama keluarganya di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News