Analis Puji Langkah Jokowi Mengajak Prabowo saat Bertemu PM Singapura

Analis Puji Langkah Jokowi Mengajak Prabowo saat Bertemu PM Singapura
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong bersama Menhan Prabowo. Foto: Biro Setkab

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong bersama Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4).

Pada kesempatan tersebut, Lee turut didampingi oleh Deputi PM Lawrence Wong, sosok yang akan menggantikan Lee sebagai PM Singapura yang baru pada 15 Mei mendatang.

Analis sosial-politik Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Musfi Romdoni menilai pertemuan tersebut adalah simbol politik yang sangat menarik.

Sebab, Jokowi dan Lee sama-sama didampingi oleh penerusnya. 

“Pertemuan ini bisa jadi simbol kedua pemimpin masa depan telah dilibatkan untuk membangun kesepahaman lebih awal dan siap memperkuat kerja sama yang sudah berjalan,” kata Musfi dikutip, Senin.

Seperti diketahui, hubungan Indonesia dengan Singapura sangatlah penting. 

Singapura adalah negara dengan investasi terbesar di Indonesia.

Pada 2023 investasi Singapura mencapai USD 15,4 miliar, dua kali lipat dari investasi Tiongkok di peringkat kedua yang hanya USD 7,4 miliar.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong bersama Prabowo Subianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News