Analisis Arya CSIS Soal Peluang Ganjar dan Puan Diusung PDIP di Pilpres 2024

Analisis Arya CSIS Soal Peluang Ganjar dan Puan Diusung PDIP di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti CSIS Arya Fernandes menyebut kans Ganjar Pranowo bisa diusung PDIP sebagai capres tergantung nama-nama yang akan didorong parpol lain pada Pilpres 2024.

Menurut dia, Ganjar bisa saja diusung jika kandidat Pilpres 2024 dari partai lain memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas tinggi.

Arya menyinggung dua nama yang masuk kategori populer selain Ganjar yaitu Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Katakanlah Pak Prabowo atau Pak Anies, itu PDIP akan cari calon populer juga," kata Arya dalam konferensi pers secara daring saat Development Technology Strategy (DTS) merilis Survei Pesepsi Kinerja Pemerintah dan Pilpres 2024, Minggu (14/11).

Namun, kata dia, PDIP bakal mengusung nama Ketua DPR Puan Maharani jika tokoh yang didukung parpol lain tidak masuk kategori populer.

Misalnya, saat Anies tidak memperoleh tiket berkontestasi pada Pilpres 2024 dan Prabowo urung maju di hajatan mencari pemimpin Indonesia itu.

"Kemungkinan akan calonkan Puan," beber dia.

Arya mengatakan bahwa PDIP bakal memutuskan tokoh yang diusung beberapa bulan sebelum pendaftaran Capres dan Cawapres 2024 ditutup. 

Peneliti CSIS Arya Fernandes menyebut kans Ganjar Pranowo bisa diusung PDIP sebagai capres, tergantung nama-nama yang akan diusung parpol lain pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News