Analisis Pengamat soal Kans Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Analisis Pengamat soal Kans Bobby Nasution di Pilkada Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto/dok : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Program Studi Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU) Warjio menyebut Wali Kota Medan Bobby Nasution berpeluang dicalonkan Partai Golkar menjadi calon gubernur untuk Pilkada Sumut 2024.

"Sinyal itu sudah disuarakan di dalam pileg dan pilpres," kata Warjio saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Rabu (1/5).

Sebab, katanya, pimpinan partai politik pendukung Prabowo-Gibran sudah memperkenalkan menantu Presiden Jokowi itu sebagai calon yang akan didukung dalam Pilkada 2024.

Walakin, Warjio menilai keputusan calon yang akan maju ke dalam Pilkada Sumut juga bergantung pada tekanan yang akan muncul di publik baik di Sumut maupun nasional.

"Barangkali itu akan jadi salah satu faktor penentu keputusan parpol ke depan," katanya.

Sebelumnya, Sabtu (27/4), Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck menyatakan siap maju sebagai calon gubernur di Pilkada Sumut.

Dia pun sudah menerima surat penugasan atau rekomendasi maju dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Kendati demikian, bukan hanya Ijeck saja yang mendapat surat penugasan, menantu Jokowi, Bobby Nasution juga mengantongi mandat serupa dari parpol pimpinan Airlangga Hartarto.

Beginilah analisis pengamat soal peluang Bobby Nasution menantu Jokowi di Pilkada Sumut 2024. Inilah parpol yang diprediksi bakal mengusungnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News