Bobby Nasution Siap Menindak Lurah yang Menaikkan Harga Pangan di Pasar Murah

Bobby Nasution Siap Menindak Lurah yang Menaikkan Harga Pangan di Pasar Murah
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com - MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution siap menindak lurah yang menaikkan harga bahan pangan dan sejumlah produk yang dijual di pasar murah Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara.

"Kami akan tindak lurah-lurah yang menaikkan harga di pasar murah," kata Bobby di sela-sela silaturahmi perangkat daerah lingkungan Pemkot Medan, Selasa (16/4).

Pihaknya telah menerima pengaduan tentang praktik menaikkan harga pangan dan sejumlah produk dari harga seharusnya di pasar murah menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Bobby memastikan praktik ini bukan hanya terjadi pada 1-2 kelurahan dari total 151 titik kelurahan yang tersebar di 21 kecamatan se-Kota Medan.

Pemkot Medan mengadakan pasar murah guna menjaga kestabilan harga pangan yang cenderung naik menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah sejak 5 Maret 2024 sampai 5 April 2024.

"Ada banyak yang ikut pasar murah, lebih dari sepuluh kelurahan," kata menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Bobby mengatakan seharusnya pasar murah yang digelar pemkot, itu dapat membantu masyarakat Kota Medan selama bulan Ramadan, bukan malah menyulitkan.

"Beberapa hari ke depan, kami menjatuhkan sanksi kepada oknum-oknum yang terbukti terlibat menaikkan harga barang di pasar murah itu," ungkapnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution siap menindak lurah yang menaikkan harga pangan di pasar murah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News