Anas Ngaku Kere, Denny JA Gratiskan Survei

Anas Ngaku Kere, Denny JA Gratiskan Survei
Anas Ngaku Kere, Denny JA Gratiskan Survei

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengakui bahwa ia menggratiskan biaya survei untuk Anas Urbaningrum saat akan mencalonkan diri sebagai ketua umum di Kongres Partai Demokrat.

Hal ini diakui oleh Denny saat menjadi saksi untuk Anas di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis, (7/8).

"Saat itu saya tanya Anas, dia bilang dia tidak punya dana. Saya percaya karena dia kan hanya aktivis dulu dan dari KPU. Jadi saya tidak keberatan survei pakai dana pribadi saya," ujar Denny dalam sidang.

Denny mengaku tak masalah dana pribadinya dipakai untuk survei Anas, karena dianggap dapat mengangkat reputasi LSI, jika Anas menang di kongres. Bukan hanya survei, iklan yang dibuatnya untuk Anas di media massa pun diakui dibiayainya.

Untuk biaya survei, kata dia, berkisar Rp 10 juta-Rp 20 juta. Sementara biaya iklan berkisar Rp 400 juta.

"Saya bangga bisa memenangkan saudara Anas. Reputasi saya akan naik. Karena saya hanya backup saja dan biayanya terukur maka pakai biaya pribadi saja tidak masalah," imbuh. Denny.

Sebelumnya diberitakan dalam dakwaan Anas dipaparkan survei dilakukan terkait pencalonan Anas sebagai ketum dalam Kongres Demokrat tahun 2010.

Menurut JPU KPK, Anas menerima fasilitas berupa survei dari Lingkaran Survei Indonesia dengan biaya Rp 478,632 juta yang dilaksanakan antara bulan April 2010-Mei 2010.

JAKARTA - Pimpinan lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengakui bahwa ia menggratiskan biaya survei untuk Anas Urbaningrum saat akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News