Ana/Tiwi Selamatkan Wajah Ganda Putri Indonesia di French Open 2022

Ana/Tiwi Selamatkan Wajah Ganda Putri Indonesia di French Open 2022
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi saat berlaga French Open 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda putri yang lolos ke babak 16 besar French Open 2022.

Pasangan ranking 28 tabel BWF itu memastikan diri melangkah ke babak kedua seusai mengalahkan wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski melalui pertarungan rubber game 18-21, 21-9, 21-13 di Stade Pierre de Coubertin, Selasa (25/10) malam WIB.

Pada pertandingan itu, Ana/Tiwi mengaku sempat kesulitan di gim pertama mengimbangi ganda putri ranking 51 dunia tersebut.

Beruntung di gim kedua dan ketiga momentum berbalik untuk Ana/Tiwi sehingga bisa mengamankan tiket babak kedua turnamen BWF level 750.

"Pada pertandingan hari ini, pada gim pertama kami bermain terlalu mengikuti pola permainan lawan. Dengan itu, kami menjadi keteteran sendiri dan banyak menyumbang poin untuk lawan." 

"Pada gim kedua kami mulai mengubah pola permainan, bersyukur kami bisa mendapatkan banyak poin dari perubahan strategi tersebut," ungkap Ana dalam rilis tertulis.

Namun, kemenangan yang diraih Ana/Tiwi tidak diikuti oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Peraih medali emas SEA Games 2021 terhenti langkahnya seusai menyerah di hadapan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) rubber game 20-22, 21-19, 7-21.(pbsi/mcr16/jpnn)


Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda putri yang lolos ke babak 16 besar French Open 2022


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News