Ancaman Absen di Putaran II Final

Lima Pemain Sudah Kantongi Kartu Kuning

Ancaman Absen di Putaran II Final
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA -- Timnas  Indonesia harus ekstrahati-hati saat menghadapi Malaysia di putaran pertama final Piala AFF 2010, 26 Desember mendatang. Saat ini, ada lima pemain  pilar Skuad Merah Putih yang  sudah mengantongi  kartu kuning. Jika di putaran pertama final mereka kembali mendapat kartu kuning, dipastikan mereka tidak bisa tampil di final putaran kedua yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 29 Desember.

Pemain Indonesia yang sudah mengantongi satu kartu kuning adalah Christian Gonzales, Oktavianus Maniani, Hamka Hamzah, Muhamad Ridwan, dan Ahmad Bustomi. Dua kartu kuning didapat pada putaran pertama semifinal (16/12) dan sisanya di putaran kedua melawan Filipina (19/12).

Agar Indonesia tetap tampil komplet di partai penentuan juara 29 Desember, pelatih Indonesia Alfred Riedl meminta pemainnya untuk menghindari pelanggaran yang tidak perlu. Dia pun mengaku dirinya marah saat Ridwan dan Bustomi terpancing provokasi lawan di menit-menit akhir  semifinal putaran kedua.

Ridwan dan Bustomi diganjar kartu kuning setelah terlibat keributan dengan pemain Filipina, Anton Del Rosario. Bustomi terpancing emosinya setelah Rosario melakukan pelanggaran keras kepada Muhammad Nasuha. Melihat Bustomi cekcok dengan Rosario, Ridwan ikut - ikutan terprovokasi.

JAKARTA -- Timnas  Indonesia harus ekstrahati-hati saat menghadapi Malaysia di putaran pertama final Piala AFF 2010, 26 Desember mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News