Anda Terserang Demam, Segera Atasi dengan Mengonsumsi 4 Obat Ini

Anda Terserang Demam, Segera Atasi dengan Mengonsumsi 4 Obat Ini
Ilustrasi obat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DEMAM merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan membuat Anda tidak bisa melakukan berbagai kegiatan.

Salah satu tanda atau gejala Anda akan terserang demam ialah tubuh mulai meriang.

Kondisi terjadi ketika tubuh mengalami peradangan yang sering disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, atau zat asing lainnya yang dianggap bisa membahayakan tubuh.

Gejalanya ditandai dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius, tidak nafsu makan karena lemas dan mulut terasa pahit, kepala pusing, serta tubuh menggigil disertai keringat.

Untuk mengurangi gejala tersebut, kamu bisa mengonsumsi obat paracetamol seperti berikut ini, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Paracetamol Tablet 500 mg

Paracetamol adalah obat yang bisa digunakan untuk meringankan rasa nyeri, seperti sakit kepala, sakit gigi, dan menurunkan demam.

Paracetamol sebagai analgesik bekerja dengan cara meningkatkan ambang rasa sakit, serta sebagai antipiretik yang bekerja langsung pada pusat pengatur panas di hipotalamus.

Paracetamol bisa diminum sebelum atau sesudah makan dengan dosis sesuai anjuran dokter atau sesuai dengan petunjuk pada kemasan, yakni 1-2 tablet, 3-4 kali per hari untuk orang dewasa.

Ada beberapa jenis obat yang bisa membantu menurunkan demam yang alami dengan cepat dan salah satunya ialah tentu saja panadol regular.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News