Andi Mallarangeng Enggan Gantikan Anas

Andi Mallarangeng Enggan Gantikan Anas
Andi Mallarangeng Enggan Gantikan Anas
MAGELANG - Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengaku enggan menduduki kursi Ketua Umum Partai Demokrat andai saja Anas Urbaningrum lengser terkait isu keterlibatanya dalam kasus korupsi Wisma Atlet Palembang. Meskipun ditunjuk oleh Susilo Bambang Yudhoyono, pria kelahiran Makassar ini juga mengaku enggan mengambil jabatan tersebut.

"Enggaklah, saya cukup sekali saja," kata Andi Mallarangeng ketika ditemui di Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Rabu (1/2)."(Sekarang) biar Pak Anas Urbaningrum yang jadi ketuanya saja, (sekarang) belum ada pembahasan ke arah situ (pergantian ketua)," sambung pria yang juga menjabat sebagai Menteri Negara Pemuda dan Olahraga tersebut.

Andi juga membantah jika agenda rapat yang digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat maupun Dewan Pembina Partai Demokrat yang digelar dalam beberapa waktu terakhir membahas masalah kepemimpinan Anas. "Tidak ada itu (pembahasan), kita belum sampai ke situ, kemarin kita masih bicara soal isu-isu strategis untuk masa depan partai," sambung mantan aktivis HMI ini.

Selasa (31/1) malam, sejumlah ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat di Jawa Tengah menggelar pertemuan di Hotel Quality, Jogjakarta, untuk menyatakan penolakan terhadap pelengseran Anas selaku Ketua Umum Partai Demokrat. Sekitar 25 dari total 35 DPC Partai Demokrat di Jawa Tengah hadir dalam pertemuan tersebut.

MAGELANG - Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengaku enggan menduduki kursi Ketua Umum Partai Demokrat andai saja Anas Urbaningrum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News