Andi Mattalatta: Golkar Tak Akan Pecah Karena Capres

Andi Mattalatta: Golkar Tak Akan Pecah Karena Capres
Andi Mattalatta: Golkar Tak Akan Pecah Karena Capres
JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Andi Mattalatta menegaskan bahwa Golkar tidak akan terpecah gara-gara persoalan capres. Menurutnya, adanya faksi-faksi di Golkar yang memiliki pandangan tersendiri soal perlunya mengusung capres sebelum Pemilu legislatif justru menunjukkan bahwa Golkar partai besar.

"Di Golkar banyak faksi. Itulah simbol dari partai besar. Kalo partai besar cuma satu faksi, itu diktator namanya bukan demokrasi," ujar Andi di gedung Departemen Hukum dan HAM, Jumat (20/2), usai teleconference dengan sejumlah Kepala Kantor Wilayah Depkumham tentang UU Pemilu.

Disinggung tentang makin meruncingnya keinginan DPD-DPD Golkar agar partai berlambang beringin ini mengusung capres sendiri sehingga duet SBY-JK harus diakhiri, Andi yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar ini mengatakan, hal itu akan ditentukan dalam usai Pemilu legislatif.

Andi menegaskan, siapapun memang berhak mencalonkan. "Kalau hanya sekedar mencalonkan smua bisa mencalonkan. Saya juga bisa mencalonkan, tapi saya kan tahu diri, masing-masing orang punya cara. Jadi tergantung mekanisme nanti dan tergantung perolehan dalam pemilu nanti. Ada korelasi antara pemilu legislatif dengan pancalonan capres/cawapres," tandasnya.

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Andi Mattalatta menegaskan bahwa Golkar tidak akan terpecah gara-gara persoalan capres. Menurutnya, adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News