Andien Punya Karakter Fashion Kuat

Andien Punya Karakter Fashion Kuat
Andien. JPNN.com

jpnn.com - Penyanyi Andien merupakan salah seorang selebriti yang punya karakter fashion kuat. Perempuan bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi itu memang punya ketertarikan di bidang fashion.

Sebagai seorang penyanyi, menurut Andien, dirinya bertanggung jawab tak hanya dari segi musikalitas, tetapi juga performance secara keseluruhan, termasuk cara berbusana.
 
Ditanya tentang style character, Andien mengaku cenderung sweet dan simpel. Namun, dia tidak terpaku pada satu gaya. Penyanyi kelahiran 25 Agustus 1985 itu sangat suka mengeksplorasi gaya berbusana. Terkadang tomboi, etnik, atau twist. Penampilan sangat penting. Karena itu, dia sangat memperhatikan busana yang dikenakannya setiap akan keluar rumah.
 
"Buat aku, fashion is statement. Bukan berarti selalu dress up. Sesekali aku pakai tank top, training, dan sneakers. Ya memang itu statement fashion aku pada hari itu," ungkap dia saat ditemui di store iROO, Pacific Place, Jakarta, kemarin.
 
Andien berusaha menyesuaikan fashion style-nya dengan acara yang dihadiri. Namun, dia pun pernah mengalami awkward moment yang berkaitan dengan fashion. Entah itu overdressed atau underdressed. Tetapi, penyanyi yang sudah menelurkan lima album tersebut punya cara tersendiri untuk tetap nyaman.
 
"Kalau yang lain rapi banget dan aku merasa underdressed, tinggal poleskan lipstik merah, eyes hadow hitam ala smokey eyes, dan tambahkan sesuatu yang berwarna keemasan, bisa tas atau aksesori," paparnya.
 
Sementara bila overdressed, tipnya lebih mudah, tinggal melepas salah satu atribut atau aksesori yang dikenakan. Misalnya anting, kalung, atau gelang yang dirasa berlebihan. "Kuncinya percaya diri aja. Orang lain akan melihat kalau kita nyaman dan pantas memakainya," lanjut Andien.
 
Kemarin Andien berada di sana bukan sebagai penyanyi. Dia mendapat tugas sebagai stylist untuk fashion show merek clothing dari Taiwan tersebut dengan tema garden romance. "Ini kali pertama aku diminta jadi stylist. Mix n match sesuai statement aku," ucapnya.
 
Pengagum rancangan Edward Hutabarat tersebut diakui sebagai salah seorang selebriti yang punya selera fashion bagus. Tahun lalu dia berangkat ke New York Fashion Week karena dipilih sebagai the most fashionable celebrity of the year oleh salah satu media fashion di Indonesia.
 
Mengenai rencana di bidang musik, Andien tengah menyiapkan album keenamnya tahun ini. Konsep album tersebut, Andien akan membawakan lagu-lagu hit era 90-an dari band-band kenamaan Indonesia seperti Dewa, Naif, dan Gigi. "Nanti ada sekitar sepuluh lagu, semuanya lagu recycle," ungkap Andien.
 
Warna albumnya bukan hanya jazzy, akan ada pop, electronic, sesuai dengan interpretasi Andien terhadap tiap-tiap lagu yang dibawakan. "Penginnya launching di bulan Agustus, tepat di ultah saya yang ke-29," lanjutnya. (nor/c11/ayi)

 


Penyanyi Andien merupakan salah seorang selebriti yang punya karakter fashion kuat. Perempuan bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi itu memang punya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News