Andre Taulany Gandeng Dewi Gita

Andre Taulany Gandeng Dewi Gita
Andre Taulany saat launching single terbarunya, Sayangku, di Jakarta Sabtu lalu (16/5). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, sosok Andre Taulany lebih lekat dengan image komedian daripada musisi.

Sebab, mantan vokalis Stinky itu sukses melawak di Opera van Java (OVJ) dan kini Ini Talk Show. Kini celetukannya nyebelin, tapi lucu. Demikian juga tingkahnya saat berkolaborasi dengan Sule.

Nah, image lucu itu ditanggalkan Andre selama menggarap single terbarunya, Sayangku. Itu adalah single pribadi pertamanya setelah melepas ”profesi” musisi. Berbeda dengan lagu-lagu parodi yang digarap bersama rekan sesama komedian, single anyar tersebut bisa dibilang sebagai proyek serius dan idealis.

”Terakhir (rekaman) itu pada 2008, bareng Stinky. Setelah itu, tidak pernah lagi masuk studio rekaman. Ini yang pertama kali,” ungkap Andre saat ditemui dalam peluncuran Sayangku di Exodus, Jakarta, Sabtu lalu (16/5).

Tidak ada lirik atau gimmick lucu yang ditampilkan. Yang ada hanya syair romantis tentang kisah cinta dua insan dengan aransemen musik ’90-an yang menjadi ciri khas dia.

Kerinduan Andre terhadap dapur rekaman tercurahkan selama menggarap single tersebut. Aroma khas berpadu dengan pencahayaan redup yang menenangkan membuat Andre selalu merasa nyaman. Apalagi, suasananya sangat berbeda dengan tempat dia syuting program saat ini. Namun, tujuh tahun tidak menginjakkan kaki di studio rekaman bikin Andre grogi juga.

Ya, pria kelahiran Jakarta, 17 September 1974, itu sempat nervous. Bahkan, rasa grogi itu memengaruhi performanya saat proses rekaman. Jika dulu dia bisa menyelesaikan pengambilan vokal dengan cepat, kali ini sebaliknya.

Dia harus mengulang-ulang prosestersebut hingga hasilnya bagus. Target merampungkan perekaman selama tiga jam pun molor hingga satu sif atau enam jam.

JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, sosok Andre Taulany lebih lekat dengan image komedian daripada musisi. Sebab, mantan vokalis Stinky itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News