Andy Murray Pilih Mundur dari Tunggal Putra Olimpiade Tokyo

Andy Murray Pilih Mundur dari Tunggal Putra Olimpiade Tokyo
Petenis Inggris Andy Murray saat menjalani sesi latihan jelang Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park, Tokyo, Jepang, pada 20 Juli 2021. Foto: Reuters/Antara

jpnn.com, TOKYO - Juara bertahan tenis dalam Olimpiade Tokyo 2020 Andy Murray memilih mundur dari turnamen tunggal putra even olahraga dunia tersebut.

Menurut Team GB (sebutan untuk tim Olimpiade Inggris), Murray mundur setelah mengalami cedera otot, seperti dilaporkan AFP, Minggu.

Murray (34) akan tetap berada di Tokyo untuk bermain dalam nomor ganda putra bersama Joe Salisbury. Pasangan tersebut memenangkan pertandingan laga perdana mereka, Sabtu.

"Saya sangat kecewa karena harus mundur, tetapi staf medis telah menyarankan saya untuk tidak bermain di dua nomor, jadi saya membuat keputusan sulit untuk mundur dari nomor tunggal dan fokus bermain ganda dengan Joe," kata Murray.

"Keputusan itu merupakan hasil konsultasi dengan staf medis sehubungan dengan cedera quadriceps," tambahnya.

Petenis Skotlandia itu dicoret dari daftar permainan hanya beberapa jam sebelum dia dijadwalkan menghadapi Felix Auger-Aliassime dari Kanada pada babak pertama.

Dalam undian ulang, dia digantikan oleh Max Purcell dari Australia.

Juara Grand Slam tiga kali, Murray, adalah satu-satunya pemain yang memenangkan dua gelar tunggal Olimpiade.

Andy Murray adalah satu-satunya pemain yang memenangkan dua gelar tunggal Olimpiade.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News