Angelo Alessio Optimistis Persija Bakal Putus Tren Negatif

Angelo Alessio Optimistis Persija Bakal Putus Tren Negatif
Para pemain Persija merayakan sebuah gol ke gawang Persela. Foto: (Liga Indonesia Baru)

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta optimistis bisa memperbaiki tren negatif mereka di Liga 1 2021/22. Pelatih Angelo Alessio meyakini, setelah pekan kelima Liga 1, timnya bakal lebih dekat dengan hasil-hasil positif alias kemenangan.

Memang, sampai pekan kelima, tim berjuluk Macan Kamayoran tersebut hanya mengoleksi tujuh poin hasil empat kali seri dan sekali menang. Catatan positifnya, sampai sejauh ini Persija belum tersentuh kekalahan

Angelo menilai, timnya memiliki komposisi pemain yang bagus dan berpotensi terus berkembang.

Namun, pelatih asal Italia itu menyebut semua elemen tim harus sabar karena sejatinya Persija banyak diisi pemain muda yang belum kenyang pengalaman di sepak bola profesional.

"Saya percaya pemain-pemain kami. Tugas saya saat ini tentu saja untuk mengembangkan kemampuan setiap pemain. Saya akan memberikan pengalaman dan pengetahuan saya kepada mereka agar bisa memberikan kemampuan terbaik," ucap Angelo.

Pria yang pernah menjadi asisten pelatih Antonio Conte itu menegaskan, saat ini dia berusaha untuk mencari solusi atas kondisi yang ada di timnya. Salah satu yang coba dimaksimalkan olehnya ialah bagaimana Macan Kemayoran bisa memiliki banyak opsi permainan dan strategi-strategi yang tepat.

Selain itu, dia juga terus memperkuat mental dan kepercayaan diri pemain muda serta pemain-pemain lainnya. Dengan bekal prestasi saat di ajang pramusim, dia ingin mengingatkan pemainnya bahwa Persija ini merupakan tim level atas.

Anak asuhannya tak boleh berpikir dengan hasil yang diraih saat ini, kemudian merasa bahwa Persija berada di level bawah.

Persija Jakarta masih belum tersentuh kekalahan. Namun, Pelatih Angelo Alessio masih belum puas karena timnya lebih akrab dengan hasil imbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News