Angelo: MPR Sebaiknya Manfaatkan Dana Sosialisasi Empat Pilar Untuk Tangani Pandemi Covid-19

Angelo: MPR Sebaiknya Manfaatkan Dana Sosialisasi Empat Pilar Untuk Tangani Pandemi Covid-19
Anggota MPR RI RI sekaligus Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Publik DPD RI, Angelius Wake Kako. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR RI Angelius Wake Kako, mendorong Pimpinan MPR RI untuk menghentikan penggalangan bantuan sosial melalui platform Kitabisa.com yang sampai saat ini menuai protes dari masyarakat.

Dia mengusulkan agar memanfaatkan dana sosialisasi Empat Pilar ke dalam bentuk program bantuan MPR yang lebih menyentuh kebutuhan masyarakat saat ini.

Menurut Angelo, demikian Angelius biasa disapa, selama ini MPR cukup gencar melaksanakan sosialisasi 4 Pilar, dalam bentuk ceramah, diskusi, seminar yang semuanya teoritis. Momentum Pandemi Covid-19, hendaknya dijadikan sebagai kesempatan untuk MPR sebagai rumah kebangsaan RI mempraktikkan Empat Pilar melalui gotong royong yang nyata, dengan menggelontorkan bantuan langsung kepada masyarakat melalui sembako, ataupun alkes yang dibutuhkan, selama ini semua Anggota bergerak secara pribadi, saatnya kita bergerak secara kelembagaan.

“Daripada selama ini kita berteori, dalam ruangan soal Empt Pilar, sementara nyata didepan mata kita masyarakat sedang susah, apa sulitnya Kita dorong anggaran sosialisasi 4 Pilar kedalam bentuk yang lebih aplikatif sebagai manifestasi nyata dari semangat empat pilar yang kita dengungkan selama ini,” ujar Senator Anggota MPR dari unsur DPD RI Dapil NTT ini.

Lebih lanjut, Angelo menambahkan, disaat seperti ini, tidak memungkinkan Anggota MPR melakukan sosialisasi, dan semua Anggota secara pribadi-pribadi sudah bergerak membantu masyarakat selama ini.

“Kita butuh kebijakan lembaga agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat dijangkau dengan pengalihan program sosialisasi yang seperti selama ini ke program yang lebih aplikatif menyentuh sendi-sendi kebutuhan rakyat,” ujarnya.(fri/jpnn)

Anggota MPR RI Angelius Wake Kako, mendorong Pimpinan MPR RI untuk menghentikan penggalangan bantuan sosial melalui platform Kitabisa.com yang sampai saat ini menuai protes dari masyarakat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News