Anggaran KUR Ditambah Rp2 Triliun

Anggaran KUR Ditambah Rp2 Triliun
Anggaran KUR Ditambah Rp2 Triliun
JAKARTA -- Masih belum maksimalnya ekspansi Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang menjadi program unggulan peningkatan ekonomi masyarakat, disiasati pemerintah dengan menambah realisasi KUR sebesar Rp2 triliun dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2010.

Dengan penambahan tersebut, maka total anggaran yang disediakan pemerintah menjadi Rp20 triliun dari sebelumnya sebesar Rp18 triliun. Penambahan anggaran KUR itu, diharapkan bisa membuat ekspansinya menjadi lebih luas.

‘’Yang harus kita lakukan dan perhatian sekarang ini adalah memperhatikan apakah tambahan anggaran ini nantinya bisa diserap oleh indusrti kecil atau tidak,’’ kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada wartawan, akhir pekan lalu usai rapat kerja bersama Badan Anggaran DPR RI di Jakarta.

Diakui Menkeu, selama ini ekspansi KUR mengalami keterlambatan dan menuntut evaluasi dari pemerintah sesegera mungkin. Dengan penambahan anggaran itu, katanya, membuktikan bahwa pemerintah sebenarnya ingin memberi dukungan pada sektor riil dalam negeri ini untuk terus dapat mengembangkan diri.

JAKARTA -- Masih belum maksimalnya ekspansi Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang menjadi program unggulan peningkatan ekonomi masyarakat, disiasati pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News