Anggaran Pilkada di Dua Daerah Ini Disebut-sebut Mau Dipangkas

Anggaran Pilkada di Dua Daerah Ini Disebut-sebut Mau Dipangkas
Pilkada. Ilustrasi.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman membenarkan, dua daerah yang anggaran pilkadanya disebut-sebut mau dipangkas oleh Pemda setempat masing-masing Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan dan Kabupaten Bangli, Bali. Namun untuk memastikan kebenarannya, Arief mengaku akan mengonfirmasi terlebih dahulu.

"Iya (Musi Rawas Utara, red), tapi saya mau konfirmasi dulu. Maksudnya apa yang mau dipangkas, dasarnya apa. Satu lagi Bangli (Bali). Tapi mereka sekarang (KPUD, Pemda, DPRD, red) sedang melakukan pembicaraan," ujar Arief, Jumat (11/9).

Pembicaraan perlu dilakukan karena menurut Arief, anggaran yang mau dipangkas tidak hanya bagi pelaksanaan pilkada yang dikelola KPUD. Namun juga anggaran bagi panitia pengawas pemilu (Panwaslu).

"Jadi (anggaran,red) panwasnya juga mau dipangkas, makanya perlu dikonfirmasi pihak-pihak terkait, karena yang membutuhkan anggaran bukan hanya KPU, tapi panwas, kepolisian juga butuh anggaran. Apakah pemangkasan anggaran itu memang untuk budget-budget yang bisa dipangkas atau tidak. Kalau tidak bisa, jangan. Karena itu mengganggu pelaksanaan tahapan," ujarnya.

Saat ditanya anggaran apa yang dipangkas untuk pilkada Bangli, menurut Arief untuk honorarium petugas. Namun kepastiannya masih perlu dikonfirmasi lebih lanjut. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman membenarkan, dua daerah yang anggaran pilkadanya disebut-sebut mau dipangkas oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News