Anggaran RSBI Dialihkan jadi Dana Hibah

Anggaran RSBI Dialihkan jadi Dana Hibah
Anggaran RSBI Dialihkan jadi Dana Hibah
JAKARTA – Pembubaran RSBI/SBI akan memiliki banyak implikasi bagi pelaksanaan pendidikan di sekolah-sekolah yang selama ini mendapat perlakuan khusus tersebut. Salah satunya mengenai anggaran subsidi yang selama ini digelontorkan pusat untuk sekolah yang mengklaim berstandar internasional itu.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyebutkan, dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) ini, maka perubahan-perubahan di sekolah RSBI/SBI ke depan akan diurus kementrian.

“Nanti akan berubah, kementrian tetap mendukung sekolah yang berkualitas. Basisnya kinerja sekolah,” kata Nuh di Kemdikbud, Selasa (8/1) malam.

Selama ini sekitar 239 SD berlabel RSBI mendapatkan subsidi dari pemerintah melalui dana block grant sekitar Rp200 juta per sekolah setiap tahun. Dana serupa juga digelontorkan ke SMP RSBI yang jumlahnya 356 sekolah, dengan anggaran masing-masing sekitar Rp300 juta.

JAKARTA – Pembubaran RSBI/SBI akan memiliki banyak implikasi bagi pelaksanaan pendidikan di sekolah-sekolah yang selama ini mendapat perlakuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News