Anggota Brimob yang Tertembak di Papua Merupakan Anak Petani

Anggota Brimob yang Tertembak di Papua Merupakan Anak Petani
Kombes AM Kamal. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com, JAKARTA - Baku tembak antara anggota Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terjadi di kawasan Kali Kabur, Arwanop, Papua pada Jumat (28/2) sore menewaskan satu orang. Dia adalah Bharatu anumerta Doni Priyanto.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, korban merupakan personel Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri.

“Baku tembak terjadi saat Bharatu Doni sedang melaksanakan tugas menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Mimika, Papua,” ujar Kamal ketika dihubungi, Sabtu (29/2).

Kamal menambahkan, pada Sabtu ini jenazah korban sudah dievakuasi di RSUD Mimika, Papua setelah menempuh perjalanan dari distrik Tembagapura.

“Korban adalah anak pertama dari dua bersaudara. Orang tuanya merupakan petani, dia menjadi tulang punggung keluarga,” tambah Kamal.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw telah membenarkan adanya insiden baku tembak.

"Memang benar pada Jumat sore (28/2) sempat terjadi kontak tembak dengan KKB di Kali Kabur hingga menyebabkan meninggalnya Bharada Doni Priyanto. Kontak tembak terjadi sekitar pukul 14.30 WIT hingga pukul 17.00 WIT,” ujar Paulus.

Saat ini jenazah sudah dievakuasi melalui jalan darat karena cuaca buruk. Hingga tidak bisa diangkut dengan helikopter dan di jadwalkan segera diterbangkan ke Jakarta.

Bharatu anumerta Doni Priyanto tewas tertembak saat terjadi kontak senjata antara anggota Polri dengan KKB di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News