Anggota DPR Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Kota Bekasi

Anggota DPR Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Kota Bekasi
Anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fauzi (kanan) meninjau progres pembangunan sejumlah infrastruktur di Kota Bekasi pada, Jumat (14/12). Foto: Dok. Humas DPR

jpnn.com, BEKASI - Anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fauzi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Bekasi untuk meninjau progres pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada di Kota Patriot ini.

Salah satu lokasi yang mendapat perhatian politikus PAN Dapil Jabar VI ini adalah pekerjaan tanggul Kali Bekasi di Perumahan Kemang Pratama dan Taman Regency Kota Bekasi.

Adapun biaya perbaikan serta pembangunan tanggul sepanjang 250 meter di Kompleks Perumahan Elite Bekasi ini menelan anggaran sebesar Rp 11,7 Miliar.

“Ada 3 titik perbaikan di Kemang Pratama yaitu di Jl Express Raya sepanjang 130 meter, Taman Regency antara Jl Intan 1 dan Jl Intan 2 sepanjang 80 meter dan Jl Nilam dan Jl Pirus sepanjang 40 meter,” terang Intan di Bekasi, Jumat (14/12).

Anggota DPR Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Kota Bekasi

Dalam melakukan peninajauan tersebut, Intan didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Hidayah, Kepala Satuan Kerja beserta jajaran, Camat Kecamatan Rawa Lumbu Dian Herdiana, Kadis BMSDA, Jajaran Kementerian PUPR & Pemkot, serta berapa tokoh masyarakat setempat.

Berdasarkan hasil pemantauan di lokasi, kondisi sheet pile di Kemang Pratama ini miring sepanjang kurang lebih 60 meter sejak September 2017 lalu. Namun belum mendapatkan penanganan lantaran keterbatasan anggaran. Apalagi APBD Kota Bekasi tidak cukup untuk membiayai proyek infrastruktur yang memakan biaya miliaran rupiah ini.

Karena itu, pemerintah pusat melalui BBWSCC mengambilalih pengerjaan perbaikan sheet pile ini. Dan sheet pile yang terbangun di lokasi ini merupakan aset BBWSCC yang dikerjakan pada 2009 lalu.

Anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fauzi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Bekasi untuk meninjau progres pembangunan sejumlah infrastruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News