JPNN.com

Anggota DPRD Tulungagung Banting Botol Bir, Bupati Maryoto Birowo: Biasa Saja

Rabu, 03 Juni 2020 – 20:47 WIB
Anggota DPRD Tulungagung Banting Botol Bir, Bupati Maryoto Birowo: Biasa Saja - JPNN.com
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberikan keterangan di hadapan awak media di ruang tamu pendopo Kabupaten Tulungagung, Rabu (3/6). Foto: ANTARA/Destyan Handri Sujarwoko

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Bupati Tulungagung Jawa Timur, Maryoto Birowo angkat bicara soal aksi anggota DPRD Tulungagung yang mengamuk, membanting stoples jajanan kue nastar dan melemparkan botol bir ke tengah aula pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jumat (29/6).

Di hadapan sejumlah awak media yang mewawancarainya di ruang tunggu tamu rumah dinas bupati, Rabu (3/6), Maryoto mengatakan insiden itu terjadi karena ada kesalahpahaman.

SHM, anggota DPRD Tulungagung itu, bermaksud bertemu dengan Maryoto dengan mendatangi rumah dinasnya di lingkungan pendopo kabupaten.

Namun, Bupati Maryoto saat itu sedang tidak ada di tempat.

"Melalui telepon keponakan, saya sudah sampaikan untuk menunggu. Tidak ada lima menit, karena saat itu saya sudah sampai di utara perempatan Samudera (wilayah kota). Namun, sesampainya di sini yang bersangkutan rupanya sudah tidak ada," kata Maryoto menceritakan kronologi awal insiden politikus PDIP berinisial SHM itu mengamuk di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Saat Maryoto tiba di rumah dinasnya (pendopo), SHM yang merupakan anggota Badan Kehormatan DPRD Tulungagung sudah tidak ada di tempat.

SHM pergi dengan meninggalkan jejak kerusakan di ruang tunggu tamu pendopo.

Sebuah stoples jajanan isi kue nastar pecah berantakan. Tak hanya itu, pecahan botol minuman bir juga terlihat berserak di tengah aula pendopo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek