Anggota Komisi III Dede Indra Permana Bicara Netralitas Polri pada Pemilu 2024, Simak

Anggota Komisi III Dede Indra Permana Bicara Netralitas Polri pada Pemilu 2024, Simak
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dede Indra Permana. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dede Indra Permana menanggapi munculnya beberapa narasi yang menyoal netralitas Polri dalam rangkaian Pemilu 2024.

“Kami sebagai mitra Kepolisian Republik Indonesia meyakini bahwa kinerja Bapak Kapolri beserta jajaran sangat profesional dalam kinerja dan mengabdi kepada masyarakat terutama kaitannya dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai,” ujar Dede Indra Permana di Jakarta, Senin (27/11).

Politkus muda PDIP dari Dapil Jawa Tengah X ini menambahkan Panglima TNI dan Kapolri mengundang perwakilan seluruh partai politik dalam peresmian Museum Jenderal Hoegeng Pekalongan untuk mendeklarasikan Pemilu damai.

“Pak Kapolri menjadikan Alm Jenderal Hoegeng sebagai teladan tentang integritas seorang pemimpin untuk menjaga dan menegakkan hukum dengan penuh tanggung jawab dan kredibel,” ujar Dede.

Dede sangat mengapresiasi langkah Kapolri dan jajarannya.

“Kami mengapresiasi pejabat Polri yang senantiasa memberikan dukungan dan mengakomodasi aspirasi dari dapil kami tanpa membeda-bedakan fraksi atau partainya, terutama bagi PDI Perjuangan yang selalu mendapat perhatian yang luar biasa,” ujar Dede.

Lebih lanjut, Dede mengajak seluruh masyarakat dan media untuk membuat narasi yang edukatif.

Dia meminta untuk membenturkan PDI Perjuangan dengan rekan-rekan Polri dan TNI. Sebab, PDI Perjuangan juga sangat sayang kepada Polri.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Dede Indra Permana menanggapi munculnya beberapa narasi yang menyoal netralitas Polri dalam rangkaian Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News