Anggota Komisi IV Minta RUU Cipta Kerja Segera Dituntaskan

Anggota Komisi IV Minta RUU Cipta Kerja Segera Dituntaskan
Anggota Komisi IV DPR, Firman Subagyo. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo menyatakan, dampak wabah virus corona atau Covid-19 telah membuat acara-acara besar di level internasional dibatalkan.

Firman memerinci antara lain Jerman yang membatalkan ITB Berlin 2020. ITB Berlin 2020 merupakan even pariwisata terbesar di dunia yang seharusnya digelar 4-8 Maret. Amerika Serikat juga membatalkan US-ASEAN Summit 14 Maret. Acara itu seharusnya dihadiri para pemimpin negara.

"Dengan dibatalkannya acara-acara besar seperti ini pasti akan membawa dampak terhadap perekonomian dunia," kata Firman.

Menurut Firman, dampak ekonomi global akan sangat berpengaruh terhadap perkonomian nasional. Karena itu, lanjut Firman berharap pemerintah dan DPR bisa merespons cepat wabah itu agar tidak terlalu berdampak pada perekonomian nasional.

Jika perekonomian nasional terdampak, kata dia, tak mustahil bakal terjadi PHK besar-besaran. Sebab, industri manufaktur akan terhambat karena terjadinya penghentian transaksi dagang ekspor impor ke berbagai negara tertentu.

Politikus senior Partai Golkar itu meminta agar terobosan yang sudah dilakukan pemerintah melalui Omnibus Law Cipta Kerja itu didukung. Karena dalam RUU itu pemerintah berniat melakukan penyerderhanaan regulasi.

"Mendukung sikap cepat pemerintah melakukan upaya-upaya penyelamatan ekonomi nasional yang sudah terancam dari berbagai dampak dan gejolak ekonomi global dan virus corona ini," kata tokoh senior organisasi Sentra Organisasi Karya dan Kekaryaan Indonesia (SOKSI) itu. (boy/jpnn)

DPR Pernah Berhutang Rp 1,8 Miliar ke Adian Napitupulu?

Firman berharap pemerintah dan DPR bisa merespons cepat wabah itu agar tidak terlalu berdampak pada perekonomian nasional.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News