Anggota Komisi VI DPR: Investasi Telkomsel ke GOTO Menguntungkan, Harus Didukung

Anggota Komisi VI DPR: Investasi Telkomsel ke GOTO Menguntungkan, Harus Didukung
Ilustrasi GoTo. Foto: goto

jpnn.com, JAKARTA - Anggota panja Komisi VI Evita Nursanty mengatakan investasi Telkomsel ke PT Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) merupakan keputusan yang tepat, menguntungkan dan bernilai strategis.

Hal itu disampaikan Evita saat Rapat Panja Komisi VI tentang investasi BUMN di perusahaan digital menjadi ajang diskusi valuasi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

“Jadi, kita harus dukung keputusan investasi ini,” katanya. 

Dalam rapat itu juga mengundang Edwin Sebayang selaku Kepala RIset MNC Sekuritas, yang diberondong pertanyaan soal valuasi.

Edwin lantas menjelaskan beberapa metode. Mulai dari harga dibanding transaksi bruto (GTV), rasio price book value (PBV) hingga menghitung potensi bisnis ke depan.

“Setiap sekuritas punya cara melakukan valuasi. Kami di MNC Sekuritas menghitung harga wajar saham GOTO di Rp 500. Jadi masih punya upside cukup besar ke depannya. Jadi, ini investasi yang bagus,” kata Edwin di hadapan forum Panja Komisi VI.

Edwin menjelaskan pergerakan harga saham seperti GOTO dipengaruhi banyak faktor. Target price Rp 500 bisa jadi akan tercapai dalam waktu dekat, akhir tahun atau bisa juga tidak tercapai.

“Yang mesti kita ingat, ada faktor x yang bisa mengubah keadaan dan proyeksi. Misalnya suku bunga the Fed, inflasi tinggi di negara maju dan perang Ukraina,” kata Edwin.

Investasi Telkomsel ke PT Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) merupakan keputusan yang tepat, menguntungkan dan bernilai strategis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News