Rabu, 20 Maret 2019 – 21:01 WIB

Anggota MPR Aria Bima: Percayalah, DPT Ganda Tidak Akan Terjadi

Sabtu, 16 Maret 2019 – 00:45 WIB
Anggota MPR Aria Bima: Percayalah, DPT Ganda Tidak Akan Terjadi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR Fraksi PDI Perjuangan Aria Bima meyakini tidak ada daftar pemilih tetap (DPT) ganda di Pemilu 2019. Menurut Aria, KPU sudah menyediakan data untuk divalidasi.

"Tidak mungkin ada DPT ganda, semua sudah ada datanya," kata Aria dalam diskusi "Mengawal Legitimasi DPT Pemilu 2019", di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (15/3).

Aria menbagakan, polemik DPT yang terjadi belakangan ini sudah diatasi dengan transparan.

Menurut Aria, dengan transparansi yang dilakukan, maka akan sangat mudah melacak persoalan DPT. "Di era reformasi ini semua sangat transparan," ungkap politikus PDI Perjuangan itu.

BACA JUGA: Wow, Prabowo Ungkap Rencananya 10 Hari setelah Dilantik

Aria mengajak semua pihak untuk buka-bukaan soal DPT secara transparan. Sebab, ujar Aria, semua data bisa diakses. Bahkan lewat gadget juga sudah bisa mengakses data. Masing-masing partai politik (parpol) juga sudah mendapat softcopy DPT.

"Validasi tidak hanya dilakukan parpol dan penyelenggara pemilu, tetapi seluruh peserta pemilu juga melakukan validasi,” katanya.

Anggota MPR Fraksi PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, kritik terhadap persoalan DPT sama sekali tidak pernah bermaksud k untuk melegitimasi penyelenggara pemilu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar