Anggota Polri Ini Sukses jadi Pengusaha, Bisa Berdayakan Warga

Anggota Polri Ini Sukses jadi Pengusaha, Bisa Berdayakan Warga
Anggota Polri AKP Tukijan saat melihat kondisi ternaknya di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (19/5/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jpnn.com, CIREBON - Memiliki hobi beternak sapi sedari muda, Kapolsek Gebang AKP Tukijan kini menjadi pengusaha sukses dengan omzet mencapai ratusan juta rupiah, terutama pada saat Iduladha dan Idulfitri.

Anggota Polresta Cirebon, Jawa Barat, itu mengaku hobinya beternak sapi dia lakoni sebelum menjadi anggota Polri, karena memang itu dari keluarga.

"Saya merintis dari nol, karena keluarga memang seorang petani," kata Tukijan di Cirebon, Kamis.

Dia mengaku butuh waktu cukup lama untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini, karena merintis mulai dari satu-dua ekor sapi terlebih dahulu.

Bahkan, sapi pertama yang dia beli merupakan hasil dari gaji sebagai anggota Polri yang dikumpulkan terlebih dahulu.

"Sudah dari tahun 1995 saya mulai beternak, mulai dari satu ekor, dua ekor dan sampai saat ini yang ada di kandang 60 ekor, dan di luar ada beberapa ekor," tuturnya.

Tukijan mengatakan meski bertugas sebagai anggota Polri, namun, dia sempatkan untuk berusaha sampingan yang kini sudah bisa menjual sapi di kisaran 60 ekor, terutama ketika masuk Idulfitri dan Iduladha.

Menurutnya, untuk per ekor sapi, dia jual mulai dari Rp 20 juta sampai Rp 60 juta, dan kini dia memberdayakan warga sekitar untuk ikut menernak sapi.

Punya hobi sedari muda, anggota Polri AKP Tukijan kini menjadi pengusaha sukses dengan omzet mencapai ratusan juta rupiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News