Angin Kencang Menghancurkan Bangunan di Cirebon

Angin Kencang Menghancurkan Bangunan di Cirebon
Petugas saat melakukan pendataan kerusakan bangunan akibat terjangan angin kencang di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (18/12/2022). (ANTARA/Ho-BPBD Cirebon)

jpnn.com, CIREBON - Angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan rusaknya bangunan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan mengatakan tim masih melakukan pendataan di lapangan.

"Kami masih melakukan assesment untuk kejadian angin kencang, karena banyak laporan," kata Alex di Cirebon, Minggu.

Alex mengatakan pada Minggu (18/12) sore, di beberapa daerah Kabupaten Cirebon, mengalami hujan disertai angin kencang, yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, serta bangunan rusak.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan pembersihan pohon tumbang di sejumlah titik yang mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui kendaraan, dengan cara digergaji.

Alex melanjutkan tim terus berjibaku memulihkan sejumlah ruas jalan yang terhalang pohon tumbang, dan sampai saat ini masih berlangsung pembersihan.

"Tim kami sedang berupaya membersihkan pohon yang menutup jalan, agar bisa dilalui kendaraan lagi, jumlahnya tidak sedikit, kami masih mendata," tuturnya.

Selain pohon tumbang, lanjut Alex angin kencang juga menyebabkan sejumlah bangunan baik milik warga, maupun pemerintah mengalami kerusakan, ada juga yang ambruk.

Selain menghancurkan bangunan, angin kencang menyebabkan pohon tumbang hingga menutupi jalan di Cirebon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News