Angin Kencang Merusak Belasan Rumah di Jember

Angin Kencang Merusak Belasan Rumah di Jember
Petugas BPBD Jember memotong pohon yang menimpa rumah warga di Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Sabtu (28/12). Foto: ANTARA/HO-BPBD Jember

jpnn.com, JEMBER - Belasan rumah rusak ringan hingga berat, dan sejumlah pohon tumbang akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras di Desa Lampeji dan Desa Suco, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (28/12) petang.

"Peristiwa ini terjadi di dua dusun di Desa Lampeji," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo.

Di Dusun Kemiri Songo, Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari tercatat sebanyak 10 rumah yang rusak dengan rincian satu rumah rusak berat dan sembilan rumah rusak ringan, sedangkan di Dusun Curah Laos, Desa Lampeji tercatat sebanyak empat rumah rusak ringan.

"Angin kencang juga merusak sebuah TK RA Darul Muttaqin di Desa Lampeji, kemudian beberapa pohon tumbang ke jalan dan pohon tumbang juga menimpa sebuah rumah kosong tidak berpenghuni di Desa Suco, Kecamatan Lampeji," katanya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam bencana angin kencang tersebut dan tim reaksi cepat (TRC) Penanggulangan Bencana BPBD Jember langsung menuju lokasi untuk melakukan pembersihan material dan memotong kayu yang melintang di jalan.

"Kami mengimbau kepada warga Jember untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap ancaman angin kencang dan angin puting beliung yang diprediksi masih terjadi hingga akhir tahun ini," ujarnya.

Berdasarkan data BPBD Jember selama Desember 2019 menyebutkan angin kencang menerjang beberapa kecamatan di Kabupaten Jember di antaranya Kecamatan Sumbersari, Kaliwates, Ajung, Pakusari, Tempurejo, Bangsalsari, Balung, dan Silo. (antara/jpnn)

Belasan rumah rusak ringan hingga berat akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras di Desa Lampeji dan Desa Suco, Kabupaten Jember, Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News