JPNN.com

Angin Puting Beliung Meluluhlantakkan 15 Rumah di Metro

Selasa, 17 Maret 2020 – 13:42 WIB
Angin Puting Beliung Meluluhlantakkan 15 Rumah di Metro - JPNN.com

jpnn.com, METRO - Sedikitnya 15 unit rumah rusak dihantam angin puting beliung di Kelurahan Karangrejo dan Yosomulyo, Metro, Lampung, Minggu (16/3).

Menurut Lurah Karangrejo Syaifullah membenarkan kejadian tersebut. “Belasan rumah yang rusak diterjang angin puting beliung itu tepat berada di Rt03/Rw05,” ujar Syaifullah sebagaimana dilansir radarlampung.co.id hari ini.

“Kemudian ada juga beberapa tiang listrik juga tumbang juga sejumlah pohon,” ucapnya Senin (16/3).

Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya bersama warga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Metro melakukan pembersihan lingkungan (pohon) dan lainnya akibat puting beliung.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Metro Pansuri menjelaskan, terkait kerusakan dan dampak akibat puting beliung, pihaknya masih melakukan pendataan di Kelurahan Yosomulyo dan Karangrejo dibantu relawan bencana.

Ia mengaku, berdasarkan prediksi dari BMKG, cuaca ekstrem akan terjadi sampai Maret. Termasuk curah hujan yang tinggi. Karenanya, BPBD meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA: Tiga Pembunuh Remaja Cewek 14 Tahun Itu Terancam Hukuman Mati

“Waspada dan hati-hati. Karena puting beliung ini datang dengan tiba-tiba dan tidak bisa diduga. Lakukan peremajaan atau koordinasi dengan pamong jika ada pohon besar dekat rumah yang berpotensi tumbang,” ujarnya. (pip/sur)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi