Angin Tiba-tiba Berembus Kencang, Braaak, Lismawati Terluka

Angin Tiba-tiba Berembus Kencang, Braaak, Lismawati Terluka
Rumah warga di Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sambil, Aceh Barat Daya (Abdya), rusak setelah tertimpa pohon kelapa setelah daerah ini dilanda hujan lebat disertai angin kencang, Rabu (7/7). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEULABOH - Angin kencang yang terjadi pada Selasa (6/7) petang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Aceh.

Dua rumah di Dusun Sikabu Desa Tokoh, Kecamatan Manggeng dan di Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya, rusak parah.

“Dalam musibah ini, seorang warga terluka akibat tertimpa pohon,” kata Petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslinda Juwita dalam keterangan tertulis diterima di Meulaboh, Rabu.

Adapun identitas warga yang mengalami luka tersebut yakni, Lismawati (32) warga Dusun Sikabu Gampong Tokoh, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Akibat bencana alam tersebut, kata dia, sebanyak sebelas jiwa warga ikut terdampak karena rumah mereka rusak parah akibat tertimpa pohon ketika angin kencang melanda.

Selain itu, kata Haslinda Juwita, puluhan rumah warga di empat kecamatan di Kabupaten Aceh Barat Daya juga terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai di atas 30 sentimeter, setelah kawasan itu dilanda hujan lebat sejak Senin-Selasa (6-7/7).

Adapun kecamatan yang terdampak banjir tersebut meliputi sejumlah desa seperti Kecamatan Babahrot, Kecamatan Tangan-Tangan, Kecamatan Manggeng, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Dia juga menyebutkan BPBD Kabupaten Aceh Barat Daya Aceh hingga kini masih melakukan pendataan dan koordinasi dengan instansi terkait, terhadap bencana alam yang terjadi di daerah ini. (antara/jpnn)

Angin kencang yang terjadi pada Selasa (6/7) petang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga.