Angkasa Pura Aviasi Panggil Vendor Lift Bandara Kualanamu

Angkasa Pura Aviasi Panggil Vendor Lift Bandara Kualanamu
Bandara Internasional Kualanamu. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, KUALANAMU - Grup Perusahaan PT Angkasa Pura II (AP II) melakukan pemeriksaan seluruh fasilitas di bandar udara.

Langkah tersebut dilakukan sejalan dengan Surat Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan kepada seluruh Kepala Bandar Udara Selaku Penanggung Jawab Tunggal Operasional di Bandar Udara.

Evaluasi dilakukan terhadap seluruh fasilitas dan melibatkan vendor penyedia fasilitas-fasilitas tersebut. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap fasilitas lift.

“Kami melakukan evaluasi terhadap fasilitas di bandara-bandara yang ada di lingkungan Grup Perusahaan AP II dengan melakukan pemanggilan vendor-vendor fasilitas, antara lain vendor lift,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin.

Awaluddin menambahkan langkah tersebut merupakan bagian dari upaya perseroan untuk secara serius dan aktif memastikan aspek keamanan, keselamatan dan pelayanan di bandara-bandara.

Pemeriksaan fasilitas juga dilakukan di Bandara Kualanamu yang merupakan salah satu bandara di lingkungan Grup Perusahaan AP II.

Bandara Kualanamu dikelola oleh PT Angkasa Pura Aviasi yang merupakan anak usaha PT Angkasa Pura II.

Terkait adanya penumpang meninggal terperosok di lift Bandara Kualanamu, Director of Engineering AP II Agus Wialdi menuturkan pihaknya sudah memanggil vendor.

Bandara Kualanamu dikelola oleh PT Angkasa Pura Aviasi yang merupakan anak usaha PT Angkasa Pura II.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News