Angkot Bandung Bakal Dilengkapi Sistem Keamanan

Angkot Bandung Bakal Dilengkapi Sistem Keamanan
Angkot Bandung. Foto: radar bandung

jpnn.com - BANDUNG - Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan memasang sistem pengamanan di setiap angkot.

Langkah ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan sekaligus memberi rasa aman dan nyaman kepada penumpang.

"Jadi intinya dari koperasi angkutan dengan jajarannya sepakat untuk membuat sistem pengamanan di angkot. Polanya nanti akan ada tanda kalau angkot itu dalam bahaya dan hal itu akan kita sebarkan ke kepolisian," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi di Balaikota, Selasa (22/11).

Didi mengaku dinasnya sedang melakukan berbagai persiapan yang dianggap perlu agar program tersebut bisa terealisasi sesuai rencana. 

Menurutnya, Dishub Kota Bandung butuh waktu sebulan untuk melakukan persiapan termasuk melakukan sosialisasi kepada setiap sopir angkot.

Selama sistem pengamanan yang sebenarnya belum diaplikasikan untuk sementara setiap angkot bisa menggunakan lampu besar plus hazard di angkotnya sebagai alat sinyal ketika terjadi kejahatan.

"Ada transisi dalam satu bulan ini, itu akan menggunakan lampu besar plus hazard. Ketika lampu besar dan hazard menyala itu mereka dalam bahaya," pungkasnya. (rmol/dil/jpnn)


BANDUNG - Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan memasang sistem pengamanan di setiap angkot. Langkah ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News