Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor via Kapal Laut Banjir Peminat

Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor via Kapal Laut Banjir Peminat
Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor via Kapal Laut Banjir Peminat

jpnn.com - JAKARTA - Angkutan gratis menggunakan kapal laut dibanjiri peminat. Terhitung di hari kelima pendaftaran pada 5 Juli kemarin, kuota keberangkatan dua tahap, yakni pada 24 dan 26 Juli 2014 sudah terpenuhi. Di mana masing-masing kapal mengangkut sebanyak 1.250 sepeda motor.

Tak hanya keberangkatan saja, untuk arus balik, peminat mudik gratis dengan kapal laut sudah ludes terpesan.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian Perhubungan JA Barata menuturkan, pada pemulangan dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang, pada 2 Agustus 2014 kuotanya sudah terpenuhi.

"Ada 1.250 sepeda motor dan untuk balik tahap kedua yakni keberangkatan 4 Agustus sudah mencapai 80 persen atau 961 sepeda motor dan tersisa kuota 280," ungkap Barata dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/7).

Nah bagi yang belum kebagian, Barata menganjurkan masyarakat agar mencari alternatif lain yang kuotanya masih kosong.

"Bagi masyarakat yang berminat mengikuti angkutan gratis bisa memilih dengan angkutan lain seperti kapal ro-ro dengan tujuan akhir Tegal atau menggunakan kereta api untuk angkutan sepeda motornya saja," seru Barata.

Untuk angkutan kapal ro-ro dikatakan Barata, jumlah pendaftar baru 51 unit, dengan tujuan Tegal 44 unit dan tujuan Cirebon sebanyak tujuh unit. Dengan begitu kuota masih tersedia bagi 1.200 sepeda motor.
Sementara, keberangkatan angkutan mudik tujuan Lampung, baru 42 sepeda motor dan kuota masih tersedia sebanyak 900 sepeda motor.

Melihat antusias dan kuota yang sudah tercukupi, Barata katakan bahwa ini menunjukkan minat dan kepedulian masyarakat yang tinggi untuk turut mengurangi kemacetan lalu lintas jalan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Angkutan gratis menggunakan kapal laut dibanjiri peminat. Terhitung di hari kelima pendaftaran pada 5 Juli kemarin, kuota keberangkatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News