Angkutan Pemukiman di Jabodetabek Resmi Beroperasi

Angkutan Pemukiman di Jabodetabek Resmi Beroperasi
Angkutan permukiman di Jabodetabek atau Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion) resmi beroperasi. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan angkutan permukiman di Jabodetabek atau Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion).

Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 32 Tahun 2016, Angkutan Permukiman merupakan pelayanan angkutan tidak dalam trayek, yang melayani dari kawasan permukiman ke beberapa titik tujuan pusat kegiatan.

Untuk wilayah Jabodetabek, angkutan permukiman melayani pergerakan warga dari kawasan permukiman di wilayah Bodetabek ke beberapa pusat kegiatan di Jakarta, seperti kawasan perkantoran, perdagangan dan perbelanjaan.

“Saya juga mendorong Damri dan PPD untuk ikut mengembangkan angkutan permukiman ini,” jelas Budi.

Untuk tahap awal, akan tersedia 17 armada bus JR Connexion yang siap melayani masyarakat dengan tarif Rp 20–25 ribu per orang.

Saat ini sebanyak 13 kawasan perumahan/permukiman akan dilayani oleh angkutan permukiman antara lain kawasan Cikarang, Bintaro, Serpong, Karawaci, Cibubur dan Bekasi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan angkutan permukiman di Jabodetabek atau Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News