Anies Anggap Investasi untuk PAUD Sangat Menjanjikan

Anies Anggap Investasi untuk PAUD Sangat Menjanjikan
BERKACA-KACA: Anies Baswedan bersama orang tua angkatnya, Hiyoshiro Yamada, 84, (kanan) dan istrinya, Tsuneyo Yamada, 77, (kiri). Foto: INSTAGRAM/@ANIESBASWEDAN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai investasi yang paling menjanjikan di sektor pendidikan berada pada pendidikan anak usia dini (PAUD). Anies menyatakan itu dalam acara PAUD di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (16/11).

"Dibuktikan bahwa pendidikan PAUD itu memang memiliki implikasi paling besar. Penerima hadiah Nobel bahkan membuktikan investasi pendidikan itu," ujarnya.

Anies bahkan memandang biaya pendidikan untuk anak usia dini justru lebih besar dibanding anak usia dasar, menenengah, dan tinggi. "Terbukti bahwa hasil terbesar itu justru didapat lewat pendidikan anak usia dini," kata Anies.

Namun demikian, kata mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu, banyak investor tidak menyadarinya. Padahal, kata dia, pengeluaran pendidikan keluarga paling besar masuknya di pengembangan usia dini. 

"Tapi, sering kali di banyak negara, bukan hanya di Indonesia, kita justru tidak memberikan perhatian yang cukup untuk PAUD. Kami akan memberikan perhatian yang besar untuk itu," tandas dia.(tan/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai investasi yang paling menjanjikan di sektor pendidikan berada pada pendidikan anak usia dini atau PAUD.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News