Anies Baswedan Memanjatkan Doa Khusus

Anies Baswedan Memanjatkan Doa Khusus
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon presiden Anies Baswedan mengungkapkan pertemuannya dengan Ganjar Pranowo saat menunaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi, tidak ada pembahasan khusus mengenai politik.

"Kita (Anies dan Ganjar, red) sama-sama ibadah, hanya bahas jemaah haji dan bahas ibadah saja. Jadi betul fokus ibadah," katanya saat tiba dari Tanah Suci di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu (12/7).

Anies Baswedan mengatakan, pertemuannya dengan Ganjar Pranowo hanya membahas terkait pelaksanaan ibadah haji yang dijalani para jemaah asal Indonesia.

"Jadi betul-betul fokus ibadah. Tidak ada yang khusus," tuturnya.

Bakal Capres 2024 yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu juga mengatakan, pertemuannya itu tidak berlangsung lama.

Pria kelahiran 7 Mei 1969 itu mengaku bertemu dengan sejumlah tokoh lain selama menunaikan ibadah haji.

"Ketemu dengan banyak di sana, dengan banyak sekali masyarakat Indonesia, serta tokoh-tokoh juga ketemu," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Kemudian, selama melaksanakan puncak haji akbar, saat wukuf di Arafah, Anies memanjatkan doa khusus agar Indonesia terhindar dari perpecahan bangsa.

Anies Baswedan menceritakan soal pertemuannya dengan Ganjar Pranowo dan doa khusus yang dia panjatkan saat di Tanah Suci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News