Anies Baswedan-Prabowo Subianto Sudah Bertemu, Bahas Apa?

Anies Baswedan-Prabowo Subianto Sudah Bertemu, Bahas Apa?
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wagub Ahmad Riza Patria saat ngopi bersama usai bersepeda, Jakarta, Selasa (16/6). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pertemuan Anies dan Prabowo pada pekan lalu itu merupakan persamuhan biasa.

"Itu kan sudah disampaikan oleh jubir (dari Prabowo Subianto) Pak Dahnil (Anzar Simanjuntak) memang ada pertemuan Anies-Prabowo. Itu sebagai pertemuan biasa saja, karena mungkin sudah lama tidak ketemu untuk diskusi," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (5/2) malam.

Riza menuturkan pada pertemuan tersebut membahas berbagai bahan diskusi, mulai dari membangun kedaulatan bangsa, pangan, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sebagainya.

Menurut Riza, berdasar penuturan Anies bahwa pembicaraannya dengan Prabowo tidak ada yang spesial.

"Dari yang disampaikan Pak Anies, pembicaraannya cair, enggak ada yang spesial, enggak ada yang khusus," katanya.

Mantan pimpinan Komisi II DPR itu mengatakan bahwa pertemuan ini sangat baik apalagi Prabowo dan Anies sudah lama bertemu.

"Apa pun, Pak Anies diusung oleh Partai Gerindra, dan tugas kami mengawal kepemimpinan Pak Anies-Sandi dan sekarang Anies-Riza sampai berhasil pada 2022," ujarnya.

Inilah yang dibahas Anies Baswedan dan Prabowo Subianto saat bertemu pekan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News