Anies di Hadapan Jakmania: Pembangunan JIS Segera Tuntas

Anies di Hadapan Jakmania: Pembangunan JIS Segera Tuntas
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). JIS dirancang dengan tata cahaya sesuai standar FIFA, sehingga selain untuk pertandingan sepak bola juga siap untuk berbagai acara hiburan seperti konser musik, dan pembangunannya sudah mendekati 90 persen yakni 87,85 persen. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) akan segera tuntas. 

Anies menyampaikan informasi itu saat tasyakuran atau peringatan HUT Ke-24 Jakmania, suporter klub sepak bola Persija. 

Dia mengakui bahwa pembangunan stadion bertaraf internasional itu merupakan salah satu janji Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Janji itu akan segera tuntas. Apa itu? Janjinya adalah menghadirkan stadion internasional di Jakarta. Alhamdulillah teman-teman semua, sebentar lagi akan tuntas,” kata Anies di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Minggu (19/12). 

Dia menuturkan saat ini pembangunan JIS yang berlokasi di Jakarta Utara, itu sudah mencapai 88 persen.

Menurutnya, JIS akan segera dapat digunakan sebagai arena pertandingan  yang dapat disaksikan para suporter klub sepak bola seluruh Indonesia, termasuk Jakarta. 

“Saat ini (progres) sekitar 88 persen,” tegasnya kepada Jakmania

Anies kepada Jakmania mengingatkan kembali momentum Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 pada 2018 lalu. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) kepada suporter klub sepak bola Persija, Jakmania.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News