Anies Dilarang Ikut Jokowi ke Podium, Fahri: Ngawur Kalian!!

Anies Dilarang Ikut Jokowi ke Podium, Fahri: Ngawur Kalian!!
Tweet Fahri Hamzah soal Anies Baswedan dilarang naik podium Piala Presiden. Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersemangat mengomentari insiden dilarangnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik ke podium Piala Presiden oleh Paspampres. Menurutnya, Anies jelas-jelas mendapat perlakuan diskriminatif dari Presiden Joko Widodo.

"Adegan ini kalau benar harus dijelaskan kepada publik oleh @KemensetnegRI . Kenapa gubernur DKI @aniesbaswedan Gak boleh ikut sementara pejabat Gak jelas pada ikut? Ahok aja diajak naik mobil RI1 padahal terdakwa...#NgawurKalian !!," cuit Fahri lewat akun Twitter @fahrihamzah, Minggu (18/2).

Menurut Fahri, pelarangan itu bukan sekadar masalah etika, tapi juga melanggar undang-undang. Dia mengingatkan, Undang-Undang No. 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan mengatur tentang konsep tuan rumah.

Pasal 19 undang-undang tersebut menyebutkan bahwa dalam sebuah acara resmi yang dihadiri Presiden atau Wakil Presiden, penyelenggara atau pejabat tuan rumah bertugas mendampingi.

Dalam konteks Final Piala Presiden yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, lanjut Fahri, sangat jelas siapa tuan rumahnya.

"Kira2 siapa tuan rumah kalau bukan @aniesbaswedan ??," cuit dia.

"Negara ini Negara hukum (rechstaat) dijalankan oleh hukum bukan Oleh orang (rule of law not by Man). itu yang Sy protes....bukan soal pribadi @aniesbaswedan tapi karena pada dirinya melekat jabatan yg diberikan rakyat...," lanjutnya.

Sebuah video pendek dari malam final Piala Presiden 2018 kemarin, Sabtu (17/2) tiba-tiba viral. Video itu memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilarang Paspampres ikut rombongan Presiden Joko Widodo naik ke podium untuk menyerahkan piala kepada tim juara.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersemangat mengomentari insiden dilarangnya Anies Baswedan naik ke podium Piala Presiden mendampingi Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News