Anies Janjikan Pembangunan Maluku Sesuai Kebutuhan Masyarakat Kepulauan

Anies Janjikan Pembangunan Maluku Sesuai Kebutuhan Masyarakat Kepulauan
Capres RI Anies Baswedan dalam Temu Kebangsaan, Silaturahmi Tokoh Masyarakat di Gedung Serbaguna Xaverius, Ambon, Senin (15/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, AMBON - Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan mengaku sudah bertemu dengan sejumlah tokoh dalam dialog kebangsaan di Ambon, Maluku.

Anies menyampaikan aspirasi para tokoh itu menginginkan agar pembangunan Maluku dilakukan sesuai karakteristik wilayah kepulauan.

"Ditempatkan sebagai provinsi kepulauan sehingga rancangan pembangunan di sini bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat kepulauan," kata Anies dalam Temu Kebangsaan, Silaturahmi Tokoh Masyarakat di Gedung Serbaguna Xaverius, Ambon, Senin (15/1).

Anies menyebut para tokoh tersebut memandang kebijakan diterapkan pemerintah selama ini di Maluku, berdasar daerah daratan atau kontinental. Padahal, Maluku adalah daerah kepulauan.

“Kami sampaikan itu adalah bagian dari perubahan yang ingin kami lakukan," ujar Capres RI nomor urut 01 itu.

Dalam visi dan misi pasangan AMIN, kata Anies, pihaknya bukan hanya membagi kebijakan berdasar sektor seperti pendidikan, kesehatan, perekonomian, pertanian. "Tetapi juga berdasarkan wilayah," tutur Anies.

Hal itu termasuk jenis wilayah, kawasan, pegunungan, kepulauan, kemudian wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi.

Suami Fery Farhati itu menjelaskan dalam pembangunan semua wilayah bakal diterapkan kebijakan yang berbeda karena kebutuhan tiap daerah berbeda-beda.

Capres RI Anies Baswedan menjanjikan pembangunan Maluku bakal dilakukan sesuai karakteristik wilayah dan kebutuhan masyarakat kepulauan. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News