Anies: Kelas Rakyat Miskin Harus Berkelas Internasional

Anies: Kelas Rakyat Miskin Harus Berkelas Internasional
Anies Baswedan saat masih menjabat menteri pendidikan di Kabinet Kerja. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengakui bahwa semua kota maju di dunia dikarenakan kualitas manusianya.

Karena itulah, Anies ingin agar pendidikan di Jakarta menjadi tangga massal bagi seluruh warga Jakarta.

"Hari ini kesempatan untuk menaiki eskalator itu hanya terbuka dan dinikmati oleh sekelompok orang," ungkap Anies saat menghadiri forum silaturahim Rumah Quran se-DKI Jakarta, di Hotel Sofyan Inn Tebet, Sabtu (31/12).

Kualitas pendidikan, sambung Anies, menjadi penting sebagai salah fokus utama pemerintah.

"Pendidikan itu untuk menumbuhkan karakter. Dan insya Allah ini yang akan diciptakan di Jakarta.," tegas Anies.

Untuk itulah, Anies berencana akan menjadikan sekolah bagi rakyat miskin ibukota dan madrasah-madrasah menjadi institusi pendidikan bertaraf internasional.

"Madrasah dan kelas rakyat miskin di Jakarta harus kelasnya internasional. Karena kalau tidak begitu, nasib mereka tidak akan berubah. Kemiskinan lintas generasinya tidak terputus," papar mantan Menteri Pendidikan tersebut lebih lanjut.

Dihadiri sekitar 50 orang perwakilan Rumah Quran se-DKI Jakarta, Anies mengajak agar orang tua dapat berperan aktif untuk pendidikan anak-anaknya.

JPNN.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengakui bahwa semua kota maju di dunia dikarenakan kualitas manusianya.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News