JPNN.com

Anies Paling Responsif, Airlangga Paling Populer, tetapi...

Sabtu, 04 Juli 2020 – 13:19 WIB
Anies Paling Responsif, Airlangga Paling Populer, tetapi... - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan masih dalam posisi teratas sebagai kepala daerah yang responsif dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal ini berdasar hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) periode 8-25 Juni 2020, melibatkan 1350 responden di 135 desa pada 30 provinsi di Indonesia.

Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah mengungkap pihaknya mengukur apakah elite-elite pimpinan pemerintahan responsif atau tidak dalam penanganan pandemi Covid-19.

Elite pimpinan itu dibagi menjadi dua, yakni kepala daerah dan menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Dedi menjelaskan dari sisi kepala daerah Gubernur  Anies  berada di posisi teratas.

“Sebanyak 62,6 persen menganggap Anies sebagai kepala daerah yang paling responsif,” kata Dedi dalam diskusi Menanti Perombakan Kabinet yang disiarkan virtual oleh salah satu stasiun radio swasta, Sabtu (4/7).

Dedi melanjutkan di posisi kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo dengan angka 60,1 persen. Di posisi ketiga ada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dengan angka 54,3 persen, baru kemudian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 53 persen.

Berikutnya secara berurutan adalah Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam Nova Iriansyah, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Salim Landjar, baru kemudian Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy