Anies Sebut Yogyakarta Kota Rujukan Pembangunan Kualitas Manusia

Anies Sebut Yogyakarta Kota Rujukan Pembangunan Kualitas Manusia
Capres RI Anies Baswedan saat tiba di Yogyakarta untuk kampanye Pilpres 2024, Selasa (23/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan menggelar kampanye dengan mengunjungi kota tempatnya bertumbuh, yakni Yogyakarta.

Dalam kunjungannya ini Anies akan berkampanye di Lapangan Jampidan dan menghadiri kegiatan Desak Anies di Rock Convention Hall, Selasa (23/1).

"Alhamdulillah senang sekali mendarat di Jogja. Pulang kampung dan hari ini ada kegiatan," ucap Anies.

Eks gubernur DKI Jakarta itu menyebut Yogyakarta merupakan kota yang berperan besar pada perjalanan bangsa, baik masa revolusi hingga saat ini.

"Pertama, Jogja ini adalah satu kota yang dalam sejarahnya selalu mengambil peran penting untuk republik ini. Jadi, di saat Jakarta genting, dalam tekanan, Yogya pernah jadi ibu kota," tuturnya.

Kemudian, di saat pembangunan pendidikan dimulai melalui perguruan tinggi, Yogyakarta menjadi kota menampung anak-anak dari seluruh Indonesia untuk kuliah.

Yogyakarta bagi Anies juga merupakan kota pendidikan yang menjadi rujukan bagi kota-kota di Indonesia, sebuah kota yang memberi perhatian pada pembangunan manusia yang tinggi.

“Dan kita ingin membawa pesan bahwa memajukan Indonesia adalah memajukan kualitas manusia," ujarnya.

Capres RI Anies Baswedan kampanye di Yogyakarta. Dia menyebut Jogja merupakan kota rujukan pembangunan kualitas manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News