Anjing 'Dijadikan' Singa di Tiongkok

Anjing 'Dijadikan' Singa di Tiongkok
Anjing yang 'berpura-pura' jadi singa di Kebun binatang Luohe Provinsi Henan. FOTO: getty images

jpnn.com, TIONGKOK - INI masih kisah awu-awu ala Tiongkok. Kebun Binatang Luohe di Provinsi Henan bikin heboh awal pekan ini. Sebab, seekor singa Afrika -setidaknya binatang di kandang berlabel singa Afrika- tiba-tiba menunjukkan jati dirinya. Alih-alih mengaum, binatang itu justru menggonggong. Ketahuanlah belang pemilik kebun binatang tersebut.

Itu diungkapkan Liu, seorang pengunjung, kepada Beijing Youth Daily. Dia yang membayar 15 yuan (sekitar Rp 25 ribu) ingin melihat si raja rimba dari Afrika tersebut. Bersama anaknya, Liu sengaja menunggu lama di depan kandang binatang buas yang berambut lebat di bagian kepala itu. Dia menunggu singa tersebut mengeluarkan suara khasnya. Bukannya aum, yang terdengar malah guk-guk! ''Pengelola kebun binatang itu penipu!'' gerutunya.

Belakangan diketahui, yang berpura-pura jadi singa tersebut adalah anjing tibetan mastiff. Tubuhnya memang besar. Warnanya cokelat dengan rambut lebat di bagian kepala dan leher. Tapi, semirip-miripnya ia dengan singa, tetap si anjing hanya bisa menggonggong.

Entah ada kebohongan serupa di kandang lain atau tidak. Misalnya, serigala berbulu domba atau musang berbulu ayam. (AFP/hep/c14/dos)


INI masih kisah awu-awu ala Tiongkok. Kebun Binatang Luohe di Provinsi Henan bikin heboh awal pekan ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News