Anjing Peliharaan Ditemukan Kembali Setelah Hilang 4 Bulan

Anjing Peliharaan Ditemukan Kembali Setelah Hilang 4 Bulan
Anjing Peliharaan Ditemukan Kembali Setelah Hilang 4 Bulan

Di hari pertama tersedianya secara daring database microchip hewan peliharaan di Australia Selatan telah berhasil mempertemukan kembali seekor anjing dengan pemiliknya yang sudah menghilang selama 4 bulan dan berada di lokasi yang berjarak 700 mil jauhnya.

Seekor anjing rasa fox terrier mini berusia sepuluh tahun bernama Rosa akhirnya bersatu kembali dengan pemiliknya, Margie Sheppard, di Stirling, sebuah kota di Adelaide Hills, Australia Selatan  pada Selasa (29/5/2018).

Rosa menghilang sejak bulan Januari lalu saat Margie Sheppard dan suaminya, Andrew, sedang berlibur di Sceale Bay, di Eyre Peninsula, yang berjarak sekitar 700 kilometer dari Adelaide.

Mereka mencari Rosa selama empat hari berikutnya ketika mereka tinggal di sebuah kota kecil yang terpencil, tetapi tidak dapat menemukan hewan peliharaan kesayangan mereka itu.

Rosa berhasil ditemukan pada hari Minggu (27/5/2018), sedang berkeliaran di sekitar taman mobil di Big Rocking Horse di Gumeracha, sekitar 40 kilometer timur laut Adelaide.

Dia dibawa ke Klinik Hewan Woodside, yang tidak dapat menemukan microchip pada dirinya.

Anjing Peliharaan Ditemukan Kembali Setelah Hilang 4 Bulan Photo: Margie Sheppard dengan anjing jenis fox terrier mini miliknya, Rosa, setelah bertemu kembali. (Supplied: Adelaide Hills Council)

Mereka kemudian menyerahkan Rosa kepada polisi hutan di Dewan Kota Adelaide Hills, Marc Le Brun pada Senin (28/5/2018) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News