Antasari Luruskan Testimoni Terkait Century

Antasari Luruskan Testimoni Terkait Century
Antasari Luruskan Testimoni Terkait Century
JAKARTA--Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar merasa tak pernah menyebutkan bahwa pertemuan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dengan sejumlah penegak hukum dan Kabinet Indonesia Bersatu II membahas tentang masalah Century.

Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Antasari, Maqdir Ismail saat dihubungi JPNN, Sabtu (25/8). Menurut Maqdir, ia dan Antasari justru mempertanyakan mengapa di media massa beredar pemberitaaan tentang pertemuan pada 9 Oktober 2008  membahas skenario Century. Padahal, terangnya, Antasari sama sekali tak menyebutkan hal tersebut.

"Pak Antasari tidak mengatakan demikian. Beliau menyatakan pertemuan Oktober 2008 itu tentang penyelamatan ekonomi. Itu pemberitaannya adalah persepsi di luar, bukan persepsi pak Antasari," ujar Maqdir.

Menurut Maqdir, satu-satunya hal spesifik yang diucapkan oleh Antasari adalah tentang Bank Indover. Pembicaraan mengenai bank tersebut terjadi ketika Gubernur Bank Indonesia saat itu, Boediono, datang ke KPK. Saat pertemuan itu, kata Maqdir, Boediono menyampaikan rencana untuk mem-bailout Bank Indover.

JAKARTA--Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar merasa tak pernah menyebutkan bahwa pertemuan Presiden RI Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News