Antisipasi Aksi 313, KAI Rekayasa Keberangkatan KA

Antisipasi Aksi 313, KAI Rekayasa Keberangkatan KA
Penumpang KRL. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - PT KAI Daop 1 Jakarta hari ini, Jumat (31/3) akan melakukan rekayasa pola operasi KA.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju stasiun Gambir karena adanya aksi 313.

Rekayasa pola operasi tersebut yakni 16 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, hari ini akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara.

"Jadi bagi penumpang KA yang kesulitan menuju akses masuk ke Gambir bisa mencari alternatif dengan naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus 31 maret 2017 akan berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto.

Operasi rekayasa lalulintas KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 22 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 08.30 WIB sampai dengan KA 28 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 18.15 WIB.

Total ada 16 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa di Stasiun Jatinegara guna pelayanan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

"Ke-16 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di mana di Stasiun Jatinegara akan berhenti guna menaikan penumpang," tegas Suprapto.(chi/jpnn)


PT KAI Daop 1 Jakarta hari ini, Jumat (31/3) akan melakukan rekayasa pola operasi KA.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News